Selasa, 03 Oktober 2017

6 Bahasa Internasional

6 Bahasa Internasional

Pengertian


Bahasa internasional (International Languange, Interlanguange) adalah Merupakan bahasa yang sering dipakai setelah bahasa daerah, dan merupakan bahasa yang tersebar di seluruh dunia.

Dari begitu banyak nya bahasa ada beberapa bahasa yang sering digunakan dan sudah di resmikan oleh Lembaga PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Bahasa ini diresmikan dari berapa jumlah nya orang menggunakan bahasa ini.
Adapun Bahasa internasional yaitu:
3. Bahasa Mandarin
4. Bahasa spanyol
5. Bahasa Rusia
6. Bahasa Perancis


Walaupun demikian, Bahasa yang sering dipakai adalah Bahasa Inggris (English). Hampir seluruh dunia menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi antar negara. Wajar kalo banyak yang belajar bahsa inggris. Bahkan orang rela menghabiskan berapa duit untuk belajar bahasa inggris. Serta kebanyakan orang pun lebih suka mempelajari bahasa inggris ketimbang bahasa internasional yang tercantum diatas.
Lalu bahasa indonesia apakah tidak masuk dalam bahasa internasional? Tidak, karena bahasa indonesia kurang populer. Bahkan orang indonesia pun jarang yang menggunakan bahasa indonesia, kebanyakan orang menggunakan bahasa jawa, betawi, madura dll.

Tetap juara untuk bahasa internasional adalah bahasa inggris, perusahaan besar asing juga menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi. Meskipun ada beberapa orang yang menganggap bahwa bahasa inggris bukan merupakan kebutuhan yang harus di penuhi.

Untuk pendidikan saat ini pun juga banyak mengacu pada bahsa inggris, kamu pasti mendengar Beasiswa, terkadang persyaratan untuk mendapatkan beasiswa harus menguasai bahasa inggris, apalgi untuk beasiswa sekola di Luar Negri.

Dunia kerja pun juga sangat mendominan pada bahasa inggris, untuk penyeleksian karyawan terkadang lebih di utamakan oleh orang yang menguasai bahasa inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar